Saturday, May 26, 2018

Wisata Kuliner Indonesia Kaya Lestarikan Masakan Nusantara

Wisata Kuliner Indonesia Kaya Lestarikan Masakan Nusantara

Wisata Kuliner. - Terdapat beberapa langkah yang dapat dikerjakan buat melestarikan kuliner Indonesia. Dua salah satunya yaitu tahu serta membuatnya sendiri. 

Masakan ciri khas Nusantara benar-benar tampak rumit karna banyak memakai bumbu serta kaya rasa. Walau sebenarnya, apabila dipelajari, memasak masakan Indonesia bukanlah hal kemungkinannya kecil buat dikerjakan sendiri. 

Berangkat dari hal itu, Bakti Budaya Djarum Foundation memperoleh ide buat buat satu situs series bernama Kuliner Indonesia Kaya. Situs series itu adalah acara kuliner yang mengulas bermacam masakan tradisionil nusantara, dimulai dengan filosofi, langkah memasak, panduan pembuatan masakan, sampai berbelanja beberapa bahan. 

Anak muda memiliki anggapan kalau buat masakan Indonesia itu sulit. Oleh karena itu kami buat video Kuliner Indonesia Kaya ini supaya makanan nusantara senantiasa lestari, " kata Renitasari Adrian, Program Director Bakti Budaya Djarum Foundation di acara peluncuran situs series Kuliner Indonesia Kaya di Almond Zucchini, Prapanca, Jakarta Selatan,

Renita menyebutkan kalau Indonesia tidak cuma miliki seni tari, musik, ataupun sastra yang kaya macam. Kuliner juga jadi sisi Seni budaya Indonesia yang mempunyai keunikan dari sisi cita rasa. 

Maksud Kuliner Indonesia Kaya sendiri yaitu menghidangkan makanan tradisionil kedalam pojok pandang generasi moderen tanpa ada merubah elemen tradisionilnya yang dikemas dengan informatif akan tetapi juga menghibur. 

Dalam pembuatan situs series Kuliner Indonesia Kaya, Bakti Budaya Djarum Foundation juga bekerja bersama sama dengan Aku Cinta Masakan Indonesia (ACMI) serta Kokiku TV. 

Kami bahagia sekali Bakti Budaya Djarum Foundation meluncurkan satu situs series yang konsentrasi mengulas masakan ciri khas Indonesia. Hal semacam ini searah dengan ACMI yang berkelanjutan laksanakan bermacam kesibukan yang mempunyai tujuan buat mengangkat serta memperkenalkan kuliner Indonesia pada orang-orang luas, " tutur Santhi Serad, Pendiri Aku Cinta Masakan Indonesia (ACMI) 

Santhi mengharapkan dengan terdapatnya situs series yang gampang dibuka ini, orang-orang Indonesia juga akan makin tahu serta tahu masakan-masakan tradisionil yang berada di Indonesia. Terlebih supaya anak muda dapat tahu bila memasak masakan Indonesia itu tidak serumit yang dipikirkan. 

Untuk pertemuan benar-benar videonya berkenaan rendang yang telah populer, akan tetapi yang akan datang, juga akan dipertunjukkan makanan Indonesia yg tidak populer atau jadi nyaris punah, " imbuhnya.
Keterlibatan ACMI dalam situs series ini yaitu buat rencana memasak, berbelanja bahan makanan, menyatukan resep masakan dari bermacam daerah, pilih makanan yang sesuai buat di sediakan dalam tiap tiap episode, juga mendatangkan juru masak dalam tiap tiap videonya buat menolong Jordi Onsu jadi pembawa acara. 

Dari dahulu saya suka sekali memasak, tapi terkadang kebingungan saat mesti pilih daging ataupun sayuran waktu belanja. Di Kuliner Indonesia Kaya, saya banyak memperoleh info baru serta panduan perlu saat belanja di pasar ataupun supermarket dan tehnik memasak makanan ciri khas Indonesia, " kata Jordi. 

Dalam acara peluncuran situs series, ikut ada Triawan Munaf, Kepala Tubuh Ekonomi Kreatif yang menyongsong baik situs series ini. " Dengan disiarkan di Youtube, masakan Indonesia dapat sampai ke luar negeri serta kebanyakan orang dapat tengok begitu kayanya makanan Indonesia, " tutur Triawan.

Tagged: , ,

0 comments:

Post a Comment

Wisata Kuliner © 2013 | Powered by Blogger | Blogger Template by DesignCart.org