Friday, April 27, 2018

Surganya Tempat Makan Enak di Stasiun Kota Jakarta


Wisata Kuliner. - Stasiun Jakarta Kota jadi satu diantara stasiun kereta api paling besar di Indonesia. Selain perkantoran serta obyek wisata, stasiun ini juga miliki banyak ada pilihan makanan enak. Stasiun Jakarta Kota terdapat di Kelurahan Pinangsia, Kawasan Kota Tua, Jakarta Pusat. Dahulu, stasiun ini dikenal juga dengan sebutan Stasiun Beos.

Beos adalah kependekan dari Bataviasche Ooster Spoorweg Maatschapij (Maskapai Angkutan Kereta Api Batavia Timur), satu perusahaan swasta yang menghubungkan Batavia dengan Kedunggedeh. Versus beda, Beos juga datang dari kata Batavia En Omstreken yang berarti Batavia serta sekelilingnya.  Stasiun ini dibuat seputar th. 1870, lalu ditutup pada th. 1926 untuk di renovasi jadi bangunan yang saat ini ada.

Didalam stasiun terdapat banyak tempat makan yang dapat Anda singgahi. Dari mulai nikmati kopi di Starbucks, KFC, AW, Roti O, Roti Boy, Baso Malang Oasis sampai mini market. Semuanya berada di tepi peron dan dekat pintu masuk Utara serta Selatan stasiun.

Jika Anda memanfaatkan layanan kereta api serta turun di stasiun ini, Anda dapat menyambung perjalanan dengan mikrolet, bajaj sampai ojek sepeda yang jadi keunikan transportasi di kota ini.

Ada tiga titik penjual kuliner yang berada di seputar stasiun yang jadi cagar budaya ini. Di bagian kiri, persisnya di belakang kantor BNI terdapat banyak penjual makanan yang enak serta mengenyangkan. Seperti soto tangkar, pempek, sate, sop kambing, bakso sampai nasi lengkap.

Sedang di bagian kanan kantor BNI Anda dapat memperoleh banyak penjual makanan seperti warung solo, siomay, pecel sampai warteg.

pernah berkunjung ke sebagian tempat makan yang pas ada di belakang kantor BNI. Mengingatkan jajanan masa kecil, kami mencicip telur goreng Rp 6. 000. Aromanya gurih ditambah dengan potongan cabai rawit serta irisan daun bawang yang enak.

Anda juga dapat memakan makanan berat seperti sate kambing Pak Tris, Soto Tangkar Aya Rasa serta bakso telur yang dapat buat perut terasa kenyang tanpa ada buat dompet bolong. Harga makanan rata-rata di bandrol dengan harga seputar Rp 8. 000 sampai Rp 25. 000.

Jadi pencuci mulut, Anda dapat nikmati satu gelas es alpukat sampai juice. Es alpukat dengan susu kental manis cokelat plus potongan es sangatlah lembut beri kesegaran. Di bandrol dengan harga Rp 10. 000 per gelas.

Berjalan sedikit ke arah Kota Tua, Anda juga dapat nikmati makanan tradisionil langka sampai comfort food di sebagian restoran berarsitektur kolonial. Ada Historia, BangiKopi, Cafe Batavia, Batavia Market dan Djakarte.

Tidak hanya itu Kota Tua juga siapkan bermacam jajanan enak a la kaki lima seperti pecel sayuran, sosis goreng sampai jajanan yang lain.

Untuk kalian yang masih bingung ingin berjalan-jalan. Cobalah saja naik kereta ke Stasiun Jakarta Kota. Mampirlah ke bermacam museum seperti Museum Fatahillah, Museum Wayang, Museum Seni Rupa serta Keramik, Museum Bank Indonesia sampai Museum Mandiri. Pastinya sembari nikmati jajanan enak.

Selain Menyediakan banyak nya jajanan ala kaki lima Kota tua juga sering kali di jadikan tempat Pemotretan Pre-Wedding oleh kalangan anak muda. Untuk Kalian yang ingin mencoba menjadikan kota tua sebagai tempat Pre-Wedding Namun masih belum memahami betul bagaimana cara memotret dengan benar Segeralah mencoba Tips Sederhana agar foto Terlihat lebih Menarik.

Tagged: , , ,

0 comments:

Post a Comment

Wisata Kuliner © 2013 | Powered by Blogger | Blogger Template by DesignCart.org