Monday, April 23, 2018

Jika Anda Berjalan Jalan Ke Medan Jangan Lupa Singgah Ke Rumah Makan Tabona


Wisata Kuliner - Selain di Tip Top Restaurant, ada lagi sebuah rumah makan legendaris yang banyak di kunjungi oleh wisatawan di Medan. Rumah makan itu merupakan Rumah Makan Tabona. Rumah Makan Tabona telah berdiri mulai sejak beberapa puluh tahun selanjutnya, serta punyai resep makanan yang telah turun-temurun. Walaupunpun tempatnya tidak terlau besar, akan tetapi tempat tinggal makan yang telah beberapa puluh tahun ini tetaplah ramai pengunjung, terlebih di jam-jam makan siang, jalanan di kurang lebih tempat tinggal makan ini jadi tujuan kemacetan kendaraan yang parkir disini. Rumah makan ini punyai menu andalah Kari, dengan beragam lauk pelengkapnya. Ada kari ayam, kari sapi, serta kari bihun. Di sini juga ada bermacam jenis lauk pelengkapnya, dari mulai kerupuk, emping, sate, dan sebagainya.

Dengan Pelayanan Yang Memuaskan

Rumah makan ini sudah jadi mode untuk beberapa karyawan yang kantornya dekat dengan rumah makan ini untuk makan siang disini. Tak heran jikalau saat jam makan siang, banyak pegawai kantoran yang makan ditempat ini dibanding dengan warga umum. Rumah makan ini tidak luput dari serbuah anak muda pengagum kari di Medan. Nyaris semuanya anak muda di Medan tau tempat tinggal makan ini. Walaupunpun saat jam makan siang ramai konsumen, akan tetapi janganlah risau jikalau anda pingin makan siang juga disana, karna pelayan tempat tinggal makan ini cukup sigap dengan konsumen yang datang ke tempat tinggal makan ini.

Dari resep turun-temurun tersebut tempat tinggal makan ini bisa jaya sampai saat ini. Rasa karinya sungguh-sungguh matap, terlebih ditambah dengan lauk pelengkapnya. Bumbu karinya sangatlah meresap kedalam daging, serta kuahnya tidaklah terlalu kental. Saat menggigit daging, anda bakal rasakan bumbu rempah-rempah yang berada di dalamnya, serta baunya benar-benar harum. Untuk harga kari disini cukup terjangkau, yakni Rp. 26. 000 setiap porsinya. Jika anda tidak sukai dengan kari serta pingin konsumsi makanan beda, disini juga sediakan Mie Pangsit, yang tidak kalah enaknya dengan kari ayam ataupun sapi. Untuk Mie Pangsit sendiri, harga nya sekitar Rp. 15. 000.

Surganya Wisata Kuliner

Rumah makan ini terdapat di Jalan Mangkubumi, yang dekat dengan daerah perkantoran serta Bank, hingga gampang untuk menemukannya. Di depan tempat tinggal makan ini ada satu papan bertuliskan “Rumah Makan Tabona” komplit dengan alamatnya. Rumah makan ini buka dari jam 07. 00 sampai jam 22. 00 WIB. Jika anda bertandang atau jalan-jalan ke Medan, Rumah Makan Tabona merupakan surganya wisata kuliner pilihan yang cocok untuk sarapan ataupun santap siang anda.

Cara menuju lokasi : dari Lapangan Merdeka naik betor turun di persimpangan Jalan Kol. Sugiono serta Jalan Mangkubumi (daerah Wajir). Tarifnya sekitar Rp. 15. 000 sampai Rp. 20. 000.

Tagged: , ,

0 comments:

Post a Comment

Wisata Kuliner © 2013 | Powered by Blogger | Blogger Template by DesignCart.org